Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019, Basri Rase Imbau Bontang Aman, Damai, dan Sejuk

BONTANG, KALTIMOKE — Deklarasi damai pileg dan pilpres 2019 ramai-ramai dilakukan di berbagai kota dan kabupaten. Termasuk di Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur. Deklarasi berlangsung di depan Kantor Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, (DPMTK-PTSP) Bontang, Rabu, 12/9/2018.

Deklarasi ini dihadiri Wakil Walikota Bontang, Basri Rase. Juga dihadiri Ketua DPRD Bontang, Nursalam dan Kapolres Kampar, AKBP Siswanto Mukti. Selain itu, hadir pula Dandim 0908 Bontang, Letkol Arhanud Gunawan Wibisono dan Forkopimda Bontang lainnya.

Dalam sambutannya, Basri Rase mengimbau kepada semua pihak untuk melaksanakan poin-poin deklarasi. Juga kepada seluruh lapisan masyarakat Bontang agar dapat menjadi motivator untuk mewujudkan pileg dan pilpres 2019 yang aman, damai, dan sejuk. Khusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Basri Rase menekankan, selalu menjaga netralitasnya dalam memilih.

“Pilihan boleh beda, namun tetap jaga persatuan dan kesatuan,” pesan Basri.

Sementara dari perwakilan partai politik (parpol), diwakili Ketua DPC Partai Gerindra, Agus Haris. Agus menyampaikan kesiapan parpol menjaga dan menaati peraturan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“kita semua bersaudara dan memiliki tujuan yang sama untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Kota Bontang,” katanya.

Kegiatan deklarasi ini juga dihadiri Ketua KPU Bontang, Suardi dan para Camat dan Kapolsek se-Kota Bontang. Dihadiri pula para pimpinan parpol peserta pemilu di Kota Bontang beserta para calegnya. Tampak juga Pimpinan Ormas Islam dan Kepemudaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Kota Bontang. (el/adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *