Bantu Korban Banjir, Dirikan Tiga Posko

BONTANG, KALTIMOKE — Bantuan Kecamatan Bontang Utara terhadap warga yang tertimpa banjir tidak berhenti dengan pemberian tali asih. Akan tetapi juga dilanjutkan dengan pendirian posko bantuan. Camat Bontang Utara, Sudi Priyanto¬†beserta jajaran dan mitra mengkoordinir pembentukan posko bantuan di masing-masing kelurahan yang terdampak banjir.

“Terdapat tiga posko yang telah kami dirikan wilayah Bontang Utara. Yakni Kelurahan Api-api, Kelurahan Gunung Elai, dan Kelurahan Guntung di bekas Kantor Kelurahan Guntung,” ungkap Sudi.

Kata dia, bantuan yang terkumpul di masing-masing posko langsung didistribusikan di wilayah masing-masing. Setiap lurah bertanggung jawab untuk wilayahnya.

Adapun data korban terdampak banjir di Bontang Utara, yakni Guntung 396 KK atau 1.144 jiwa, Kelurahan Api-Api 2.354 KK atau 7.881 Jiwa dan Gunung Elai 566 KK atau 2.243 jiwa.

Terkait bantuan yang dilakukan terhadap korban, lanjut Sudi, yang pertama dilakukan adalah membantu tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan evakuasi terhadap korban. Mereka dimobilisasi untuk pindah ke lokasi yang lebih aman. Pihak dinas kesehatan maupun kelurahan turut mengambil peran guna pemantauan dan pemeriksaan kesehatan kepada korban banjir.

“Masyarakat khususnya warga di wilayah Bontang Utara yang terdampak banjir sangat mengapresiasi semua pihak yang telah bahu-membahu turut meringankan beban yang dialami, baik bantuan logistik, konsumsi, pakaian dan lain-lain,” kata dia.

Sudi menjelaskan, bantuan yang telah dihimpun berasal dari Pemerintah Kota Bontang, perusahaan, organisasi kemasyarakatan serta bantuan atas nama perorangan. Hal ini membuktikan bahwa warga Bontang memiliki empati dan rasa kebersamaan yang sangat tinggi

“Semoga seluruh bantuan yang telah disampaikan segenap komponen masyarakat tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin serta bernilai ibadah Amin ya robbal alamin,” harapnya.(san/adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *