Kadis Damkar Bontang Himbau Pihak BCM agar Menyediakan Jalur Evakuasi yang mudah di akses

KALTIMOKE, BONTANG – Progress bangunan Bontang Citi Mall (BCM) sudah mencapai 85 persen. Dan diperkirakan akan segera beroprasi di bulan November 2022 mendatang.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kadis damkartan) Bontang, Amiluddin menghimbau pihak BCM untuk memikirkan keselamatan pengunjung ketika ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

” Kami memang tidak ada kerja sama dengan pihak mall, Hanya saja kami sering melakukan investigasi di pusat – pusat keramaian untuk memantau ketersediaan Alat Padam Api Ringan (APAR),”harapnya,kamis 15/09/2022.

Menurut Amil ketersediaan Apar baik berupa gas mau pun cair memanglah penting di sebuah tempat keramaian apa lagi sekelas Mall.

” Kami berharap itu tersedia nantinya, percuma gedung bagus jika fasilitas keamanannya tidak terjamin,”terangnya.

Ia pun mempertanyakan keberadaan jalur evakuasi di BCM yang menurutnya merupakan poin utama yang harus di fikirkan pihak Mall.

” Bagaimana saat evakuasi itu juga harus di pikirkan oleh pihak mall, saya sarankan posisinya harus strategis dan mudah untuk di akses oleh pengunjung, semisal terjadi hal yang tidak diinginkan ,gampang melakukan proses evakuasi nantinya,”pintanya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *