Juara 1 Duta GenRe Kaltim, Andi Faizal Akan Berikan Apresiasi Tersendiri

Reporter : Tomy Gutama

BONTANG, KALTIMOKE – Perwakilan Bontang berhasil mendapatkan juara 1 dalam pemilihan Duta Genre 2020 se Kaltim-Kaltara yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Sebagai informasi, Duta GenRe terpilih 2020 yakni juara 1 Putra Kaltara oleh Muhammad Ilham dari Malinau dan juara 1 Putri Kaltara oleh Sulau Njau dari Malinau. Serta juara 1 Putri Kaltim oleh Sekar Nurhidayah Indah dari Bontang dan juara 1 Putra Kaltim oleh Syailendra Legenda Setiyawan dari Bontang.

Melihat prestasi yang didapat putra dan putri Kota Bontang tersebut, Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengucapkan rasa bangganya terhadap perwakilan Bontang yang menjadi juara.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih telah membawa dan mengharumkan nama Bontang di tingkat Provinsi.

“Terima kasih banyak telah mengharumkan nama Bontang, kalian memang layak mendapatkan hal itu,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat DPRD Kota Bontang, Senin (28/9/2020).

“Karena kita tau kegiatan Duta GenRe di Kota Bontang memang sangat aktif. Seperti kegiatan-kegiatan konseling, memberikan edukasi-edukasi ke sekolah, atau ke Kelurahan-kelurahan jadi wajar saja dan betul-betul sangat pantas menjadi juara 1,” sambungnya.

Selanjutnya, Andi Faiz selaku Abang GenRe Kota Bontang mengatakan akan berupaya mendukung bagaiamana persiapan kedepan untuk mewakili Kaltim di kancah Nasional.

“Kita berharap semua dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Pria yang kerap disapa ‘Bang Faiz’ itu berharap dengan kemenangan yang diraih Putra-Putri asal Bontang itu dapat memberikan motivasi kepada yang lainnya, terkhusus anak-anak muda Kota Bontang.

“Semoga banyak anak-anak remaja yang semakin paham dan memiliki kesadaran untuk membangun masa depannya, lebih terncana, lebih tersturktur sehingga dapat menggapai masa depan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Kita juga berharap melalui Duta GenRe dapat menekan kenakalan remaja, sehingga tingkat pergaulan bebas di Kota Bontang dapat ditekan.

Bang Faiz juga mengatakan akan memberikan apresiasi tersendiri terhadap dua pemenang tersebut. Sebagai ungkapan rasa bangga dan terima kasihnya telah mengharumkan nama Bontang.

“Nantilah ada, tentu adalah itu pasti,” tutupnya. (**/adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *