Resmi di Lantik, Pengurus IPBLB Fokus Peningkatan Kualitas SDM

Reporter : Tomy Gutama

BONTANG, KALTIMOKE – Pengurus baru Ikatan Pemuda Bontang Lestari Bersatu (IPBLB) resmi dilantik, pada Senin (21/9/2020) malam.

Bertempat di Sekretariat IPBLB di Jalan Moh Moer, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Lurah Bontang Lestari, para ketua RT setempat, serta tamu undangan lainnya.

IPBLB merupakan Organisasi kepemudaan yang telah berdiri sejak tahun 2014 oleh tokoh-tokoh pemuda setempat, dimana tujuan berdirinya organisasi ini untuk mengawal pembangunan di Bontang Lestari. Baik infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM).

Deni Wildan selaku Ketua Umum IPBLB menyampaikan dalam kepengurusan yang di pimpinnya, lebih fokus bagaiamana dapat meningkatkan kualitas SDM setempat agar dapat berdaya saing. Terlebih banyak masyarakat sekitar yang putus sekolah.

Selain itu dengan masifnya pembangunan industri di wilayah Bontang Lestari, bagaimana SDM setempat dapat lebih berperan.

“Maka dari itu kita lebih fokus ke peningkatan SDM, seperti mengupayakan paket C untuk yang putus sekolah, memberikan pelatihan-pelatihan kerja dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan beberapa rencana yang akan dilakukan dalam kepengurusannya. Salah satunya yakni membuat pabrik penghasil bijih plastik, dengan memanfaatkan TPA yang ada disini.

“Karena di sini kan ada TPA, dan disitu sudah ada pencacahan plastik. Target kita agar dapat menghasilkan bijih-bijih plastik,” ujarnya.

“Untuk kemudian mudah-mudahan dapat di manfaatkan sebagai Produk plastik untuk UMKM masyarakat,” sambungnya.

Lurah Bontang Lestari, Usman yang turut hadir mengatakan rasa bangganya atas di lantik nya kepengurusan baru IPBLB.

“Semoga dapat melanjutkan tongkat kepengurusan yang lebih baik lagi. Dengan adanya gerakan dari pemuda serta tokoh masyarakat Bontang Lestari, maka yakin kedepannya akan dapat lebih maju lagi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan agar para pemuda dapat lebih bersatu lagi untuk membangun Bontang, Kelurahan Bontang Lestari khususnya lebih hebat lagi.

“Kita percaya bahwa Bontang Lestari akan menjadi Kelurahan yang paling hebat di Kota Bontang. Untuk itu jangan mudah dipengaruhi orang lain. Kita yakin bahwa ditangan pemuda lah Bontang Lestari akan bangkit,” tutupnya. (**)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *