Kemensos Kembali Kucurkan Bantuan untuk Warga Penerima Program Sembako

Reporter: Mira

BONTANG, KALTIMOKE – Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan kebijakan melalui bantuan tambahan kepada masyarakat terdampak Covid-19, yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp500 ribu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Kota Bontang, Abdu Safa Muha, kepada reporter Kaltimoke.co.id saat ditemui di ruang tunggu tamu kantornya, Jl Moh. Roem, No.01, Bontang Lestari, pada Rabu (2/9/2020).

“Iya bantuan itu benar adanya, merupakan kebijakan Pemerintah Pusat. Cuman itu sekali transfer saja,” tuturnya.

Ia mengatakan terdapat 2011 masyarakat Kota Bontang yang mendapatkan bantuan tersebut. Diperuntukkan bagi yang menerima bantuan program sembako atau sebelumnya disebut Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pria yang akrab dengan panggilan Safa Muha itu menyatakan, saat ini bantuan tersebut sudah dalam proses penyaluran. Baik melalui Bank maupun kantor Pos yang terdapat di Kota Bontang.

“Bahkan sudah ada kayaknya yang mengambil, karena itu di transfer langsung ke rekening masing-masing. Jadi, bisa diambil lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Tidak lama setelah saya tanda tangan Berita Acara Serah Terima (BAST),” ujarnya.

“Namun data by name by addresnya belum saya terima secara resmi dari Kemensos,” sambungnya.

Adapun yang menerima bantuan melalui Bank Negara Indonesia (BNI) sebanyak 117 orang, Bank Rakyat Indonesia (BRI) 570 dan kantor Pos 1.324 penerima. (**)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *