Puskesmas Bontang Barat Dialihkan Sementara

Reporter : Tomy Gutama

BONTANG, KALTIMOKE – Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Bontang Barat, untuk sementara ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Tim Gugus Covid-19 Kota Bontang melalui Juru Bicaranya, Adi Permana menyampaikan penutupan sementara Puskesmas Bontang Barat sampai dengan waktu yang belum ditentukan terkait terjangkitnya salah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) di puskesmas tersebut.

Adi juga mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan Rapid maupun Swab terhadap petugas di Puskesmas Bontang Barat sebanyak 36 orang.

“Belum kita tentukan sampai kapan, sembari menunggu hasil swab keluar,” ujarnya.

Terkait Nakes di Puskesmas Bontang Barat yang terjangkit, Adi menegaskan bahwa yang bersangkutan tidak melakukan pelayanan langsung ke masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Nakes Puskesmas Bontang Barat yang terjangkit merupakan bagian manajemen dengan dengan kode kasus yakni 161 BTG,” ujarnya.

Adapun dengan ditutupnya pelayanan Puskemas Bontang Barat yang terletak di Jalan Damai, Kelurahan Kanaan, Bontang Barat tersebut akan dilakukan pengalihan pelayanan sebagai berikut.

Untuk warga di Kelurahan Belimbing, akan dialihkan ke Puskesmas Bontang Utara 2 di Jalan Arif Rahman Hakim Nomor 40 Kelurahan Belimbing.

Warga Gunung Telihan ke Puskesmas Bontang Utara 1 di Jalan Ahmad Yani RT 13 Kelurahan Api-api.

Sementara untuk warga Kanaan dialihkan ke Puskesmas Bontang Selatan 1 yang terletak di Jalan Cumi-cumi nomor 8 Kelurahan Tanjung Laut Indah. (**)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *