Pasien Corona di Bontang Sembuh, Walikota: Tidak Boleh Ada Stigma

Reporter : Tomy Gutama

BONTANG, KALTIMOKE – Walikota Bontang, Neni Moernaeni melakukan konferensi pers di gedung Pusat Safety Centre (PSC), pada Sabtu (4/4) pukul 14.00 WITA terkait Pasien Positif Covid-19.

Arniwati yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit Virus Corona telah mengikuti prosedur isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang selama 15 hari.

Berdasarkan hasil tes laboratorium yang menyatakan dirinya negatif dari Virus Corona, pasien yang masuk dalam kluster KPU ini telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh pihak RSUD Taman Husada Bontang.

Arni -sapaan akrab- menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak rumah sakit dan juga Walikota Bontang yang membuat kondisi berangsur-angsur stabil dan selalu menyemangati hingga dirinya kembali bersemangat selama menjalani masa perawatan di rumah sakit.

“Dinyatakan sembuh itu tadi siang dan disuruh siap-siap pulang, saya dari Jakarta tidak mengalami gejala apa-apa dan sampai saat ini kondisi saya masih stabil,” terangnya.

Kendati demikian, Walikota Bontang yang didampingi oleh tim gugus percepatan penanganan Covid-19 mengingatkan kepada masyarakat Bontang untuk selalu mengikuti prosedur tetap atau protokol penanganan penyebaran wabah Virus Corona di Kota Bontang.

“Tetap jaga kebersihan, social distance (jaga jarak) serta tetap di rumah saja,” ujar Neni.

Walikota Bontang mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan stigma kepada pasien yang sudah dinyatakan sembuh tersebut.

“Tidak boleh ada stigma, masyarakat harus menerima atas kesembuhan pasien tersebut,” imbaunya dalam rilis pers.

Berikut data terakhir perkembangan penanganan Covid-19 yang dikeluarkan oleh tim PSC Dinas Kesehatan dan Kominfo Bontang, – Status Monitoring berjumlah 4348 Orang, dengan spesifikasi Tanpa Keluhan: 3739, dan Dengan Keluhan: 609, sementara Selesai Monitoring: 1280 Orang
– Orang Tanpa Gejala (OTG): 4 Orang
– Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 52 Orang yang terdiri dari Isolasi Mandiri: 37, dan telah selesai pemantauan: 15 Orang
– Pasien Dalam Pengawasan (PDP): 1 orang dengan hasil laboratorium negatif (**)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *