Meriahkan HUT ke-42 Pupuk Kaltim, Turnamen Futsal Antar Kelurahan se-kota Bontang Resmi Dimulai

Reporter : Setia Oktaviani

BONTANG, KALTIMOKE – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 42 tahun, PT. Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar Turnamen Futsal antar Kelurahan se-kota Bontang. Sebanyak 20 tim antusias mengikuti turnamen yang digelar di Lapangan Futsal Kelurahan Guntung, Senin, 25 November 2019.

Pembukaan turnamen futsal ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari Manajemen Pupuk Kaltim kepada Lurah Guntung Ida Idris, serta penendangan bola ke gawang oleh Manajemen Pupuk Kaltim, Lurah Guntung, dan Kapolsek Bontang Utara.

Mewakili manajemen Pupuk Kaltim, Nandang Yuliawan mengatakan Pupuk Kaltim selalu mendukung setiap kegiatan positif yang ada di lingkungan perusahaan termasuk kegiatan olahraga. Bentuk dukungan tersebut salah satunya adalah dengan memfasilitasi karyawan dan anak perusahaan Pupuk Kaltim serta masyarakat di sekitar perusahaan melalui turnamen futsal antar kelurahan se-kota Bontang ini.

“Ini merupakan serangkaian dari agenda kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-42  Pupuk Kaltim dengan tema Bersama Pupuk Kaltim kita bisa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nandang mengucapkan permohonan maaf lantaran jajaran direksi dan menajemen tidak dapat turut hadir ditengah-tengah acara, dikarenakan ada kegiatan lain yang telah teragendakan. Atas nama perusahaan ia berharap  turnamen futsal ini dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi antara perusahaan, anak perusahaan, dan masyarakat.

“Tidak hanya turnamen futsal, kami juga melaksanakan karaoke road show, gebyar korsa, jalan sehat dan kegiatan lainnya. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan antara keluarga Pupuk Kaltim, anak perusahaan serta masyarakat sekitarnya,” imbuhnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Guntung, Rahmat Haryono dalam laporannya mengatakan turnamen futsal akan berlangsung mulai 25 November sampai dengan 14 Desember 2019. Seluruh tim yang mengikuti turnamen akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 21 juta. Ucapan terima kasih ia haturkan mewakili seluruh panitia dan masyarakat atas kepedulian Pupuk Kaltim terhadap pemuda Bontang dalam bidang olahraga.

“Harapannya semakin tahun semakin membaik dan semakin banyak pesertanya sehingga bibit-bibit di kota Bontang semakin baik,” ujarnya.

Pada malam pembukaan turnamen futsal tersebut juga diadakan lomba defile. Seluruh tim yang hadir dinilai dari segi kekompakan, kerapian serta kelengkapan saat  menghadiri malam pembukaan turnamen. Tim RSIB berhasil menjadi defile terbaik dengan total nilai 590 poin. Disusul tim Loktuan dengan nilai 540 poin dan sebagai juara ketiga diberikan kepada tim Persigun B dengan nilai 500 poin. (**/adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *