Kelurahan Tanjung Laut Terapkan 3R Dalam Mengelola Sampah

BONTANG, KALTIMOKE — Kelurahan Tanjung Laut Indah gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah dengan Reduce, Reuse dan Recycle (3R) dan sosialisasi Perwali No 30 Tahun 2018 tentang pengurangan sampah plastik sekali pakai bagi seluruh RT, TP PKK Kelurahan dan Masyarakat yang dilaksanakan di Gedung BPU Kecamatan Bontang Selatan, Senin, 11 November 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG didampingi Camat Bontang Selatan Drs Saripuddin.T, M.Si. Lurah Tanjung Laut Indah Drs. Rustam Effendi, selaku narasumber Perwakilan Badan Lingkungan Hidup Kota Bontang dan Ketua Forum Kota Sehat (FORKOHAT) Kota Bontang Hamzah dan selaku peserta sosialisasi Pengurus RT, Penjual sembako, LPM, LKM, Perwakilan Minimarket dan KSM se-Kelurahan Tanjung Laut Indah.

Dibuka oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni Acara tersebut dirangkai dengan penyerahan secara simbolis Program Rp 200 Juta Per RT dan Pembinaan Kesejahteraan dan Keterampilan Masyarakat Kelurahan Tanjung Laut Indah dari Dana Alokasi Umum (DAK) 2019.

Alhamdulillah hari ini kita melakukan kegiatan cinta lingkungan dan Neni mengapresiasi pemberian tas belanja ramah lingkungan yang dibagikan kepada peserta dari Kelurahan Tanjung Laut Indah.

“Kalau bisa ditambah tas belanjanya menjadi dua, satu untuk sayuran, satu untuk ikan,” kata Neni yang disambut meriah oleh masyarakat seakan setuju dengan pernyataannya.

Kepada peserta, Neni berharap agar pengelolaan dan penanganan sampah ini bisa dilaksanakan. Dukungan dari Kelurahan, masyarakat dan perusahaan-perusahaan begitu diharapkan. Demikian pula dengan KSM, bisa berfungsi dengan baik.”tutup Neni. (**/adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *