Wali Kota Kukuhkan Paskibra Bontang

BONTANG, KALTIMOKE — Sebanyak 41 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih, resmi dikukuhkan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Pengukuhan dilaksanakan di Auditorium Taman 3 Dimensi, Kamis 15 Agustus 2019.

Mereka merupakan siswa dan siswi terbaik di Kota Bontang yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Hari Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/8) mendatang di Stadion Taman Prestasi, Bontang Lestari.

“Patutlah kalian bersyukur, karena kalian adalah representasi pemuda-pemudi Bontang yang istimewa dan berkualitas. Amanah yang diberikan kepada kalian sangatlah mulia, karena sebagai tunas dan harapan bangsa serta negara,” ujar Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Neni mengatakan, anggota Paskibra adalah pemuda-pemudi terpilih dan kader-kader terbaik yang telah melalui proses seleksi serta perjuangan yang sangat berat. Lantaran tak semua punya kesempatan jadi anggota Paskibra, pihaknya berpesan supaya anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Maknailah tanggung jawab ini sebagai kehormatan, karena tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini,” tegasnya.

Neni juga menyampaikan terima kasih kepada para instruktur yang telah bekerja keras melatih demi kelancaran kegiatan upacara HUT RI. “Untuk para orang tua juga terima kasih telah mendidik anak-anak menjadi pribadi yang tangguh dan tanpa lelah terus mensupport anak-anaknya,” katanya.

Sebagai informasi, anggota Paskibara Bontang telah diseleksi beberapa bulan yang lalu secara berjenjang. Dan telah menjalani karantina dengan bimbingan Dispopar Bontang, Kodim 0908 Bontang, serta Polres Bontang.

Dalam pengukuhan ini, turut hadir Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Pj Sekda Agus Amir, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang, Dandim 0908 Bontang, perwakilan dari Polres Bontang, serta para orang tua. (*/hms9)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *