Nursahid: Junjung Tinggi Sportifitas Setiap Kali Bertanding

BONTANG, KALTIMOKE – Sebanyak 28 club futsal tingkat SD-SMP se-Kota Bontang mengikuti turnamen futsal. Acara tersebut diselenggarakan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman selama enam hari, 23 Maret hingga 7 April 2019

Pimpinan ponpes Nurul Iman, Irsyad makruf, menjelaskan, kegiatan ini sudah berlangsung ke tiga kalinya yang dilaksanakan di Ponpes Nurul Iman. Turnamen pertama dilaksanakan 2017 diikuti delapab tim. Pada 2018 diikuti 18 tim dan 2019 diikuti 29 tim se-Kota Bontang.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan minat anak-anak kita dalam dunia olahraga. Juga sebagai upaya menurunkan tingkat kenakalan remaja di Kota Bontang,” kata Irsyad. Sabtu (23/3/2019).

Ia menambahkan, turnamen futsal 2019 juga dirangkaikan Hari Jadi Ponpes Nurul Iman ke-10 dan khatmil quran. Adapun kegiatan futsal¬† diikuti 15 club dari tingkat SMP se-Kita Bontang dan 13 club dari tingkat SD se-Kota Bontang. “Turnamen ini dilaksanakan dengan sistem gugur dengan skema 4 pertandingan di pagi hari dan 4 pertandingan di sore hari,” terangnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT Pupuk Kaltim, Nur Sahid sangat antusias dengan diadakannya turnamen futsal tingkat SD-SMP ini. Menurut dia, selain untuk menarik minat para pelajar agar aktif berolahraga, kegiatan ini juga untuk menarik dan melihat potensi para siswa guna menjadi atlet-atlet terbaik Bontang.

“Kami ucapkan selamat bertanding dan jangan putus asa jika belum menang. Yang terpenting jujung tinggi sportifitas,” pesan Nur Sahid. (el/adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *