Komisi I Ingin Pastikan Korban Kebakaran Terdata

BONTANG, KALTIMOKE — Janji Komisi I DPRD Bontang meninjau ke lokasi permukiman korban kebakaran Guntung pada 2008 dipenuhi. Senin, 25 Februari 2019, Ketua Komisi I DPRD Bontang, Agus Haris memimpin langsung kunjungan ke RT 15 Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara. Turut dalam rombongan, anggota Komisi I, Abdul Malik, Setyoko Waluyo, dan Yandri Dasa.

“Kami datang untuk mengecek sekaligus memastikan korban kebakaran 2008 sudah terdata. Sebab, data tersebut akan diteruskan ke Dinas terkait,” ujar Agus Haris.

Selain berdialog dengan warga, rombongan Komisi I juga ditemui Lurah Guntung, Ida Idris Marsono. Termasuk mengecek keinginan warga korban kebakaran agar dilakukan tukar guling tanah perumahannya yang dulu terbakar dengan tanah yang mereka tempati sekarang.

“Maka dari itu, data korban ini sangat penting. Termasuk menjadi dasar bagi pemerintah, apakah menyetujui untuk menghibahkan tanah yang ditempati warga sekarang,” ungkapnya.

Legislator Partai Gerindra ini kemudian meminta kepada pihak Kelurahan Guntung untuk segera melengkapi data yang diminta. Sebab, data tersebut akan ditindaklanjuti pada rapat berikutnya. “Dari data tersebut akan menjadi acuan agar para korban dapat segera mendapatkan hak atas rumah yang saat ini di tempati,” tegasnya.

Lurah Guntung, Ida Idris Marsono berjanji secepatnya menyiapkan data warga korban kebakaran yang diminta Komisi I.  “Secepatnya akan kami serahkan,” janjinya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *