Delapan Tahun Vakum, Gebyar Korsa Pupuk Kaltim Kembali Digelar

BONTANG, KALTIMOKE – Beragam acara memeriahkan HUT ke-41 PT. Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus digelar. Bahkan Gebyar Korsa Pupuk Kaltim yang sudah delapan tahun terakhir ini tidak dilaksanakan, kembali diselenggarakan tahun ini. Acara digelar di Stadion Mulawarman, Sabtu, 10 November 2018 dengan mengusung tema Berkarya Untuk Bangsa.

Opening ceremony Gebyar Korsa Porseni Pupuk Kaltim ini diawali penampilan Marching Band Pupuk Kaltim (MBPKT). Kelompok ini merupakan mitra binaan Pupuk Kaltim yang sudah banyak menerima penghargaan dan mengukir prestasi.

Ketua Panitia, Wendel Wibisana menjelaskan, dalam Gebyar Korsa tahun ini terdapat beberapa kegiatan. Di antaranya, fun badminton, jalan sehat, fun fishing, dan defile kontingen. Selain itu, juga ada fun football, fun volly, senam Maumere dan paduan suara. Kegiatan-kegiatan tersebut dipilih dengan pertimbangan melibatkan banyak karyawan dan keluarga. Dengan harapan dapat meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan sebagai bagian dari perusahaan Pupuk Kaltim tercinta.

“Malam ini penampilan defile melibatkan tujuh kontingen dari berbagai komparteman Pupuk Kaltim. Yakni kontingen Maintenance United, Opsi Satu, Tekbang, Super, Teknologi, Opsi Dua dan Smart. Nanti juga akan ada fun football antara manajemen Pupuk Kaltim melawan pensiunan Pupuk Kaltim,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Pupuk Kaltim, Bakir Pasaman mengatakan melalui kegiatan ini dianggap sebagai saat yang tepat untuk mempersatukan kembali korsa Pupuk Kaltim. “Jadi kita adalah keluarga besar dan saya mengharapkan dengan kegiatan seperti ini kita bisa saling kenal, bertambah dekat dan memang bersatu sebagai satu saudara,” ujar Bakir.

Dalam sambutannya, Bakir mengaku terharu dan kagum atas performa seluruh peserta yang sangat memukau. Terlebih persiapan untuk sampai pada acara malam hari ini terbilang sangat singkat. Ia pun mengatakan akan menjadikan gebyar korsa ini sebagai agenda yang akan diselenggarakan setiap tahun.

“Kegiatan ini sudah delapan tahun tidak kita dilaksanakan. Mulai tahun ini akan dilaksanakan setiap tahun dengan acara lebih meriah. Saya sangat kagum kepada seluruh peserta karena waktu yang singkat untuk melakukan persiapan tidak menjadi halangan. Ini adalah salah satu prestasi hebat kita bahwa dalam waktu yang singkat pun kita bisa menghasilkan performance yang sangat baik,” urai Bakir.

Pembukaan ditandai dengan menekan tombol sirine yang dilakukan Bakir Pasaman didampingi jajaran direksi Pupuk Kaltim. Riuh tepuk tangan seluruh hadirin menyambut bunyi sirine tersebut. Seremonial pembukaan diakhiri dengan konfigurasi tulisan I LOVE PKT dari seluruh kontingen dan MBPKT dihiasi kembang api warna warni yang bersahut-sahutan.

Adapun penampilan defile dimenangkan kontingen Super yang mengenakan kostum kuning. Kontingen ini merupakan gabungan dari tiga Kompartemen yaitu SDM, Umum dan Sekper. Sebelumnya, fun badminton dimenangkan kontingen Tekbang dan fun fishing dimenangkan kontingen Maintenance United. (Sov/Adv)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *