Bontang Selatan Target Pertahankan Juara Umum

BONTANG, KALTIMOKE – Bontang Selatan tak ingin sekadar turut berpartisipasi dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 Kota Bontang. Akan tetapi, juara umum pada MTQ sebelumnya ini berkeinginan mengulang prestasi. Bontang Selatan ingin mempertahankan gelar juara umum.

MTQ kali ini diselenggarakan di Lapangan Parikesit Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara. Acara dibuka, Minggu, 16 September 2018. Untuk mewujudkan target tersebut, khafilah Bontang Selatan memboyong 105 peserta. Mereka akan bertanding pada setiap cabang lomba.

Pada awal acara, seluruh khafilah dari tiga kecamatan yang akan bertanding berjalan mengelilingi dewan hakim dan wali kota serta pejabat dan tamu undangan yang hadir. Sebagai juara umum tahun lalu, Kecamatan Bontang Selatan mendapatkan nomor urut pertama. Camat Bontang Selatan, Sarifuddin memimpin pesertanya berjalan sembari menebar senyum kepada seluruh hadirin.

Sarifuddin pun optimistis kembali merebut juara umum MTQ kali ini. Alasannya, berbagai persiapan telah dilakukan, baik dari peserta maupun pelatih.

“Kami menargetkan untuk mempertahankan kembali sebagai juara umum MTQ tahun ini,” tegas Sarifuddin.

Sekadar informasi, khafilah Kecamatan Bontang Barat 101 orang, Kecamatan Bontang Utara 78 orang dan peserta yang merupakan juara I, II dan III di tingkat Provinsi pada tahun lalu berjumlah 17 orang. Dengan demikian total peserta sebanyak 301 orang. (sov/adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *