STITEK Bontang Laksanakan Pelatihan Basic Study Skill

BONTANG, KALTIMOKE – Sekolah Tinggi Teknologi (Stitek) Bontang melaksanakan Pelatihan Basic Study Skill (BSS) mahasiswa baru. Pelatihan bertema, “Mahasiswa Stitek Bontang Jago” yang dilaksanakan di Auditorium 3D Jalan Awanglong Bontang Utara, Jumat, 14 September 2018. Hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Pariwisata Kota Bontang, Ahmad Suharto.

Mewakili Wali Kota Bontang, Ahmad Suharto menyambut baik penyelenggaraan BSS ini. Sebab, akan menambah pengetahuan dasar para calon mahasiswa. “Mari kita bersama-sama membangun generasi muda yang lebih baik di masa yang akan datang,” ajaknya.

Suharto berharap, seluruh mahasiswa dan calon mahasiswa Stitek Bontang untuk tidak menyentuh hal-hal yang dapat merusak masa depan. Misalnya, barang terlarang serta pergaulan bebas. “Jauhi Narkoba untuk masa depan yang lebih cemerlang. Mari kita wujudkan generasi muda Bontang yang tangguh menghadapi masa-masa sulit di kemudian hari,” pesannya.

Ketua Stitek Bontang, Hardiyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk setiap mahasiswa baru. Kegiatan ini merupakan pembekalan terkait dengan kehidupan kampus. Sesuai aturan pemerintah, tidak ada lagi perpeloncoan.

“Melalui kegiatan ini mahasiswa baru dapat lebih mengenal kegiatan kampus, metode pembelajaran mulai dari sistem perkuliahan dan tata tertib kuliah,” jelasnya.

Karena itu, kegiatan lebih banyak diisi dengan bakti social untuk menekankan kepedulian kepada masyarakat. Juga banyak permainan (games) untuk memperkuat kerja sama tim.

Dia pun berpesan kepada mahasiswa baru untuk berkomitmen dalam menyelesaikan studinya. Artinya, dengan menyatakan siap mengikuti perkuliahan,  berarti siap menyelesaikan empat tahun belajar dan harus diwisuda.

“Ketika kita melakukan kegiatan ini para mahasiswa baru dapat ubah cara berpikirnya dari siswa menjadi mahasiswa, lebih mandiri, bertanggung jawab dan bisa membuat stategi dalam belajar nantinya,” tutupnya. (el/adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *