Kecamatan Bontang Selatan Gelar Lomba Kelurahan Tertib Administrasi

BONTANG, KALTIMOKE — Pemerintah Kecamatan Bontang Selatan menggelar Lomba Kelurahan Tertib Administrasi. Lomba ini diikuti seluruh kelurahan se-Kecamatan Bontang Selatan. Yaitu, Kelurahan Tanjung Laut, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kelurahan Berebas Tengah, Kelurahan Berebas Pantai, Kelurahan Satimpo, dan Kelurahan Bontang Lestari. Lomba berlangsung selama tiga hari, Selasa, 24 hingga Kamis, 26/04/2018.

Sekretaris Kecamatan Bontang Selatan, Budiman, menjelaskan, lomba ini bertujuan melakukan pembinaan dan mengevaluasi penyelenggaraan pemerintah, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan. Selain itu, juga merujuk pada Surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Penyelenggaraan Perlombaan Desa dan Kelurahan Tahun 2016.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun melalui Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Bontang Selatan. Kegiatan ini akan berlanjut ke tingkat kecamatan, kota hingga tingkat nasional,” beber Budiman.

Lomba ini menghadirkan tim penilai dari Polsek Bontang Selatan, LPM Bontang Selatan, Puskesmas Bontang Selatan I, PKK Kecamatan Bontang Selatan, dan perwakilan Kecamatan Bontang Selatan. Budiman berharap, kegiatan ini dapat mendorong seluruh unsur di kelurahan dapat berjalan dengan baik. Baik di bidang pelayanan, penanganan sosial, hingga pemberdayaan masyarakat.

“Saya berpesan kepada teman–teman tim penilai, bukan hanya angka yang dilihat. Tetapi, juga memberikan masukan kepada kelurahan yang masih memiliki kekurangan untuk diperbaiki tutupnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *