Peduli Lingkungan, Faisal Lakukan Ini

BONTANG, KALTIMOKE — Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Faisal kembali melakukan kegiatan Minggu bersih. Faisal yang memiliki tagline Faisal Bersama Rakyat (FBR) ini melakukan kegiatan Minggu Bersih bersama remaja binaannya, Ikatan Pemuda Cinta Lingkungan. Lokasi Minggu Bersih kali ini dilakukan di Selambai, Kelurahan Loktuan, Minggu, 11/03/2018.

“Kami tidak hanya membersihkan laut, akan tetap kami juga membersihkan sampah yang berserakan di daratan,” kata Faisal.

Faisal menyebut, masih banyak masyarakat menganggap laut adalah tempat pembuangan sampah paling aman. Karenanya, banyak yang membuang sampah di laut. Padahal tentu saja, hal itu akan merusak ekosistem laut.

Untuk itu, Faisal bersama 30 remaja cinta lingkungan binaannya yang dibentuk sejak 7 bulan lalu berusaha memberi contoh menjaga kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah sejauh ini masyarakat Selambai sudah mulai sadar untuk tidak membuang sampah ke laut lagi,” lanjut Faisal.

Untuk meningkatkan sadar cinta lingkungan, Pemerintah Kota Bontang tahun ini memberi bantuan bak sampah kepada masing-masing RT. Setiap RT, memiliki 7 titik lokasi bak sampah. Faisal menambahkan, melalui aspirasi, pada tahun 2019 Pemerintah Kota Bontang akan memberi tong sampah pada masing-masing rumah di Selambai.

“Dengan adanya tong sampah tersebut, semoga tidak ada lagi masyarakat Selambai membuang sampah di laut,” harapnya.

Karena mata pencaharian masyarakat pesisir adalah nelayan, Faisal menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan laut. Faisal juga menyatakan kesiapan timnya untuk membantu kebersihan lingkungan masyarakat Bontang di mana pun.

“Kami sudah turun di wilayah RT 22 dan 26 Kelurahan Loktuan. Kami bersama Ikatan Remaja Cinta Lingkungan siap dipanggil di mana saja untuk membantu masyarakat Kota Bontang membersihkan lingkungannya,” imbuhnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *